Neutron Priority Buka Bimbingan Belajar Persiapan Tes AKPOL dan AKMIL

in News
Dots Dots
Blobs
Blobs

Memasuki tahun ke-8 Crash Program, Neutron Priority membuka bimbingan belajar Persiapan Tes AKPOL dan AKMIL. Program ini ditujukan bagi siswa kelas 3 SMA yang merencanakan mengikuti tes AKMIL dan AKPOL. Bimbingan belajar ini diadakan selama sepuluh hari berturut-turut selama libur semester ganjil, di gedung IONs International Education.

Tahun ini adalah kali pertama Neutron Priority membuka kelas besar bimbingan belajar persiapan tes AKPOL dan AKMIL. Kelas pertama ini telah dimulai sejak hari Sabtu, 15 Desember dan direncanakan berakhir pada hari Rabu, 26 Desember 2018. Saat ini, program diikuti oleh 54 siswa SMA Taruna Nusantara, yang terbagi menjadi tiga kelas.

Kelas selanjutnya, akan dibuka kembali pada April 2019. Sesi ke-2 ini merupakan program pendalaman dari Crash Program bulan Desember 2018. Bedanya, pada bulan April peserta akan belajar lebih intensif selama satu bulan. Program ini diadakan di antara jeda Ujian Nasional dan UTBK-SBMPTN.

Bimbingan belajar Persiapan Tes AKPOL dan AKMIL termasuk dalam serangkaian Crash Program yang dirancang secara intensif dan efektif. Peserta tidak perlu memikirkan akomodasi. IONs telah menyediakan fasilitas demi menjaga fokus belajar dan kenyamanan. Sedangkan fasilitas yang didapatkan masing-masing peserta antara lain penginapan, makan tiga kali dalam sehari, transportasi dari penginapan ke lokasi bimbingan belajar dan laundry.

Setiap hari peserta akan mendapatkan bimbingan belajar selama lima sampai tujuh jam. Materi yang didapatkan adalah materi tes akademik, psikotes dan TOEFL. Khusus untuk TOEFL, Neutron Priority mentargetkan peserta mampu untuk meraih batas minimal yang ditentukan.

Neutron Priority telah memulai program ini sejak tahun 2014 dengan model bimbingan belajar privat. Selama empat tahun, kelas private ini hanya diikuti oleh siswa SMA Taruna Nusantara. Keberhasilan para siswa private ini menjadi dasar Neutron Priority membuka kelas besar. Di mana kelas ini terbuka bagi siswa kelas 3 SMA di seluruh Indonesia yang berencana mengikuti tes AKPOL dan AKMIL.

Sukses lolos tes AKPOL dan AKMIL tidak dapat diraih secara instan. Setidaknya peserta sudah mempersiapkannya enam bulan sebelum tes. Peserta wajib membiasakan diri untuk mengerjakan lembar soal, agar familiar dengan model pertanyaan yang sering muncul dalam tes. Dengan mengikuti bimbingan belajar persiapan tes AKPOL dan AKMIL, peserta akan terbiasa menghadapi model soal-soal tersebut.

Selain Bimbingan belajar persiapan Tes AKPOL dan AKMIL, Crash Program juga membuka kelas persiapan persiapan Ujian Nasional, masuk International Undergraduate Program (IUP) UGM, STAN dan UTBK-SBMPTN. Program-program ini terbuka untuk umum. IONs International Education